23 May 2013

Quick Count Pemilukada NTT Putaran Kedua

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada putaran kedua pemilukada NTT adalah pasangan Esthon Foenay - Paul Talo dan pasangan Frans Lebu Raya - Benny Litelnoni. Putaran kedua yang tadinya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2013 namun diundur jadwalnya menjadi tanggal 23 Mei 2013.

Hasil quick count putaran kedua pemilukada NTT tentu saja menjadi hal yang sangat ditunggu oleh masyarakat NTT, mengingat pemilukada putaran kedua ini sangat menentukan siapa yang bakal menjadi gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur untuk periode 2013-2018.
Hasil quick count bisa menjadi gambaran kemenangan salah satu pasangan jika keunggulan jumlah suara lebih dari 2 persen, karena metode quick count memiliki margin eror 1 persen, jika keunggulannya dibawah 1 persen seperti yang terjadi pada pemilukada Bali, maka metode quick count sulit menentukan siapa pemenangnya.
Jika ada lembaga survei yang melakukan metode quick count pada pemilukada NTT putaran kedua ini, maka masyarakat NTT akan lebih cepat mengetahui hasil dari pilkada NTT tersebut.

Info pemilukada di http://informasi-daftar.blogspot.com

No comments: