26 May 2013

Hitung Cepat Pilkada Temanggung

Tanggala 26 Mei 2013 ini warga Kabupaten Temanggung akan menentukan pilihan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka sebagai Bupati dan wakil Bupati Temanggung untuk periode 2013-2018. Ada lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah siap bertarung dalam pemilukada Temanggung,
Berìkut inì daftar Cabup/cawabup Temanggung beserta partaì pengusung dan nomor urutnya: Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Pasangan Cabup - Cawabup Budiarto - Dedi Haryadi yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP dan PKNU.

Pasangan dengan nomor urut 2 adalah pasangan cabup - cawabup Fuad Hidayat - Andoyo yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan dengan nomor urut 3 ditempati pasangan Cabup - Cawabup Bambang Sukarno - Irawan Prasetyadi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Pasangan Cabup - Cawabup Hadikuswanto - Tri Murdoko dari jalur perseorangan.

Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Anif Punto Utomo - Budidoyo yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

HASIL QUICK COUNT
Metode hitung cepat atau quick count tentu menjadi harapan warga temanggung untuk lebih cepat mengetahui hasil pemilukada temanggung. Kecepatan metode quick count memang telah cukup teruji, karena beberapa jam setelah pemungutan suara ditutup., hasil pilkada sudah bisa diketahui. Dan hasil quick count itu biasanya tidak jauh berbeda dari penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).
Metode quick count memiliki margin eror 1 persen.
Namun hasil quick count bukanlah hasìl resmi, karena hasil resminya adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPUD. Namun walau bukan hasil resmi, hasil quick count adalah gambaran untuk calon pemenang saja, tapi walau cuma gambaran banyak para Calon yang dinyatakan menang dari hasil quick count rata-rata memang sudah percaya diri, karena keakuratan data yang tak jauh dengan hitungan KPUD.

Info Pemilukada di http://informasi-daftar.blogspot.com

No comments: